Monday, September 1, 2014


Ocean Park Hong Kong adalah salah satu tempat wisata lokal paling popular dan taman laut terbesar di dunia dan fitur rides yang mendebarkan, serta pameran dan fasilitas konservasi. Dan kita bisa belajar bagaimana dinosaurus punah 65 juta tahun lalu.

Atraksi
Secara umum Ocean Park dibagi menjadi dua area besar. Yang pertama adalah area yang Anda temui saat masuk pertama kali. Di sini terdapat danau buatan (tempat musical show malam), dan yang satu lagi adalah area dibalik gunung. Untuk berpindah antar area ini harus menggunakan cable car, atau bisa juga menggunakan kereta Ocean Express yang menembus gunung (dibuat menjadi sebuah wahana seolah-olah sedang naik submarine).
Dalam keadaan normal, mestinya kita akan punya cukup waktu untuk menikmati semua wahana atau atraksi yang ada. Namun yang penting-penting yang menjadi favorit adalah:
  1. Giant Panda Habitat
  2. Sea Wordl
  3. Goldfish
  4. The Dragon
  5. The Abyss Turbo Drop
  6. Flash
  7. Sea Jelly
Jangan lupa juga di akhir perjalanan Anda, menjelang penutupan theme park sekitar jam 7 malam terdapat show, letaknya di danau buatan Whisker’s Harbour.

Transportasi
Untuk menuju Ocean Park, terdapat rute bus khusus Ocean Park dengan nomor 629 (HK$ 10.60), naiknya dari Admiralty Bus Terminal, cukup keluar dari stasiun MTR Admiralty exit B. Busnya beroperasi dari jam 9 sampai sore dengan interval sekitar 10-15 menit. Perjalanan dengan bus ini 20 menit, dan langsung tiba di stasiun bus depan Ocean Park.
Bus yang sama juga bisa dinaiki dari Central Ferry Pier (dermaga Anda mendarat datang dari Tsim Sha Tsui menggunakan Star Ferry), hanya jam keberangkatan bus dari sini lebih terbatas.
Anda bisa juga menggunakan bus regular nomor 72, 72A, 592 dari Causeway Bay, haltenya tepat di seberang SOGO Department Stores. Naik dari sini lebih murah yaitu hanya sekitar $4.70. Jika naik bus ini, Anda harus turun begitu bus melewati terowongan bawah laut, dari halte ini masih perlu jalan sekitar 10 menit untuk menuju pintu masuk Ocean Park.